Pacaran Jarak Jauh !?

kemesraanKekasih berada jauh di seberang lautan. Bagaimana kalau dia di sana ternyata ia tidak setia? Atau Andalah yang takut akan tergoda laki-laki lain di sini? Sebenarnya hubungan cinta jarak jauh tidak sulit untuk dijalani, justru dengan adanya jarak yang terbentang Anda berdua bisa mengukur kebesaran dan kekuatan cinta berdua. Memang sulit sih… mengingat godaan yang ada juga tak kalah besarnya.

Tapi Anda tak perlu berkecil hati dan sedih, lebih baik buka mata dan hati dan segera yakinkan diri sendiri bahwa ‘semuanya akan baik-baik saja’. Dengan begitu ‘kegelisahan’ dan ‘ketakutan’ akan terpisah jauh darinya pasti dengan mudah akan bisa Anda halau.

Ingatlah! Anda masih punya teman dan saudara…

Jauh darinya kadang memabuta Anda tak tahu harus berbuat apa. Tapi, selain kekasih, bukankah Anda juga masih punya teman, sahabat atau saudara untuk tempat berbagi cerita? Nah, tunggu apalagi…segera temui mereka dan jangan biarkan rindu padanya mengaduk-aduk perasaan Anda lagi. 

Cari aktifitas penunjang
Buat daftar berbagai aktifitas yang menyenangkan, misalkan ikut kelas yoga di hari Sabtu dan kursus keramik di hari Minggu. Jalan-jalan dengan teman-teman sekantor saat pulang kerja rasanya juga menarik dan menyenangkan. Pokoknya, buat diri Anda sesibuk mungkin, agar Anda tak punya kesempatan untuk menenggelamkan diri dalam tumpukan bantal dan guling dalam kamar sambil menangis karena kangen.

Terpenting adalah saling percaya, keterbukaan dan komunikasi
Mungkin Anda agak pesimis untuk menerapkannya, tapi dengan komitmen yang telah dibuat bersama sejak awal awal Anda menjalin hubungan. Pasti konsekuensi ini bisa teguh Anda berdua dipertahankan.

Jangan selalu menunggu dan manfaatkan teknologi!
Kalau dia tak menelepon, bukan berarti Anda harus selalu menunggu kan? Artinya, tidak harus si dia yang selalu aktif menghubungi Anda, tapi Andapun juga harus demikian. Jadi komunikasi Anda berdua tak sempat ada jeda yang mengkhawatirkan. Manfaatkan sarana telepon, sms, pos, e-mail atau chatting di internet jika memungkinkan.

Buat cara unik untuk menunjukkannya
Cara ini sangat ampuh bisa membuatnya selalu rindu dan ingat pada Anda. Misalnya, Anda rutin setiap hari mengirimkan e-card bergambar lucu dengan kata-kata romantis. Atau katakan kata-kata menenangkan sekaligus ‘menggairahkan’ saat Anda meneleponnya. Mungkin Anda juga bisa mengiriminya boneka atau bantal lucu yang bisa dipeluk saat dia tidur, cara ini cukup ampuh untuk membuatnya selalu ingat pada Anda.

Terpenting dalam hubungan jarak jauh adalah persiapkan diri Anda berdua secara mental, agar kelak resiko baik dan buruknya Anda berdua sudah siap untuk menghadapi dan menjalaninya…

Ok..😀

20 Komentar »

  1. fadilah Said:

    hmm…………….
    masuk akal juga, tapi…………………………
    pacaran jarak jauh tuh bikin pusing aja, mahal, capek dan ga praktis…….
    mendingan kalo terpaksa berpisah ya udah putus aja skalian….
    biar ga perlu capek2 saling menjaga perasaan dan hati masing2..
    kalo ntar ketemuan lagi dan masih ada perasaan ya di sambung lagi…
    bak kata pepatah “kalo jodoh ga akan kemana” 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀

  2. doubleklik Said:

    hmmm masa sih

    menurut ku ga benar tuh pepatahnya klo berjauhan saling percaya aja

    saling komunikasilah dgn baik. Yg penting jaga diri masing2😛

  3. fadilah Said:

    wew…….
    jaman skarang susah banget percaya orang…….. 😦
    dah merried aja bisa saling tipu, apa lagi kalo masih pacaran…… 😦
    kita mungkin berpikir kita bisa setia selamanya,tapi apa si dia juga bisa setia sama seperti kita? blom lagi godaan2 dari pihak luar… 😦
    kalo si dia yg tergoda ama yg laen, ya kita bisa nyalahin dia ga setia, tapi kalo kitanya yg tergoda duluan gimana donk? mo nyalahin sapa hayo?😀 😀 😀

  4. doubleklik Said:

    akwkawkawka bener juga ya… tp kyknya tergantung kt2 deh

    mo suka yg mana suka dekat ato suka berjauhan😛

  5. fadilah Said:

    huh…………
    sapa juga yang mo berjauhan… 😀

  6. almascatie Said:

    aku pengen dekat2 aja dah
    *jauh gelap sih*

  7. fadilah Said:

    aduh….
    kagak nyambung kale…………………..
    😛

  8. ArFan^LOvEr Said:

    pacaran jarak jauh ya? hmmmm
    gue setuju ama fadilah aja deh 😀

  9. lini Said:

    Mwnya c g jauhan tapi klo terpaksa harus berjauhan n masih sayang kayaknya lebih baik netapkan komitmen yang tegas n d setujuin oleh kedua belah pihak klo masih sayang knp g long distance aja, toh dari pada ending trus akhirnya nyesal so mending jalan aja terus wlo emang berat d ongkos n beban perasaan.
    Tp sebelum long dis.. kan, qta udh kenal dg pribadi pasangan qta, jd apa yang membuat qta harus ragu dengan orang yang seharusnya bisa qta percaya🙂
    Cinta g cuma soal perasaan tapi juga kepercayaan dan komunikasi.
    Hehehehe…sok tw gw😀

  10. syafriadi Said:

    klo udah cinta sih mau gmn jg pasti dijabanin dah

  11. cahya Said:

    yang paanya pacaran mo jarak jauh, jarak dekat sama aja kok . sama sama dosa maksudnya. so say no to pacaran (dating) until married. okey

  12. doubleklik Said:

    hmmm rame juga ya😛

  13. thana Said:

    ada benerx c, tpi klo doi ada dluar negeri n g memungkunkan qt bwt telp gmana downk?????susah jg kan?tp thanks be4 y atas saranx, so far hub gw am doi fine2 aj wlaupun qt komunikasix via sms, email n chatting aj..

  14. feBy_SWeeTz Said:

    Uughhhh………………….
    BT’ cie klo’ mezti pcran jRk jAuhh….tp sAeAnkx W sLaLu dPet pCr di luAr koTa…w di samarinda…dy di bdg…hikzzz…hikzzz…yuPz…inTix cie…slg pcya az…tw kq W kLo si dia g sEtIA….Tp mNkx w jg seTia aPa?hwakakak…………(ya,,,klo pcr w stia…insya 4JJI w jg pzt setialahhh)

  15. cicis Said:

    yang namanya pacaran jarak jauh mestinya ketemunya lewat mimpi aja

  16. FITRI Said:

    tau ya……yang pasti gue gagal pacaran jarak jauh…………..suseh bener……..

  17. dedex Said:

    pacaran jaraj jauh???

    aku udan ngalamin PJJ ini udah hampir 2tahun..

    tapi asik2 aja tuh!!!

    baek dia maupun aku tetep setia satu ama lain..

    yach…. walaupun kadang juga ada masalah yang dateng..

    tapi kita tetep bisa nyelesainnya tanpa harus mengorbankan hubungan

    kami yang udah jalan 4tahun..

    emang seh,,, banyak yang ngomong PJJ itu cape,, mahal,,,

    dan yang pasti ngorbanin persaan banget!!!

    tapi kalo menurut ku itu bisa dilewati kalo emang kamu tulus sayang

    ama pasangan mu…

    aku dan pasangan ku walau pun PJJ,, kta tetep sayang dan g ada yang berubah….

    dan kita akan tunangan september tahun depan(insya allah)…

    jadi,, aku kurang setuju kalo ada yang ngomong PJJ ITU CAPE…

    semua bisa dilaluin kok!!!

    terbantung kita nya aja!!!

  18. iNTan Said:

    gmna y….

    q da pernah rasain…
    ya jlas ga nak bgt!!!
    tp kalo Qt masi sayang…qt ga bisa munafik dwonK,,trZ mutusin dy gtu ja!

    yG pntinG Qt usaha, berdoa n salinG prcaYa…
    itU dah cKup!

    Yg pntinG te2p cHAyoo!!!

  19. nanas Said:

    emang sih……

    salut aja bwt yang pacaran jarak jauh
    moga tetep langgemg
    yang terpenting saling ngerti dan percaya aja

    oke…!!

  20. susan Said:

    thanks…ya buat tips2nya.


{ RSS feed for comments on this post} · { TrackBack URI }

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: