Membajak Film Bioskop Pakai Ponsel

Banyak cara yang digunakan para pembajak untuk merekam film yang ingin diduplikasinya. Lewat ponsel yang mungil pun mereka bisa menjalankan aksinya.

Hal ini dilakukan oleh seorang pemuda Australia. Karena dianggap sebagai pembajak film, pemuda 21 tahun itu kini harus berhadapan dengan tuntutan hukum karena kasus pelanggaran hak cipta.
Pasalnya, ketika tengah menyaksikan film ‘The Simpsons’ di bioskop, pemuda ini malah dengan sengaja merekam film yang diputar tersebut. Saat itu aksinya memang tidak diketahui oleh penjaga bioskop, namun karena ia juga mendistribusikan film hasil ‘karyanya’ itu di Internet, pihak berwajib pun bisa mengendus tindak tanduknyai.

Alhasil, polisi berhasil melacak kediaman si pelaku dan segera menarik peredaran film yang telah ‘melalang buana’ di Internet selama beberapa hari itu.

“Dalam waktu 72 jam pelaku membuat dan meng-upload rekaman ilegal ini, dan AFACT (Australian Federation Against Copyright Theft) telah melacaknya di situs video streaming dan sistem P2P (peer-to-peer) dimana rekaman ini telah di-download sebanyak 110 ribu kali,” ujar Adrianne Pecotic, Executive Director AFACT, seperti dilansir Cellular News dan dikutip detikINET, Senin (20/8/2007).

Pecotic memperkirakan, rekaman yang telah diunduh tersebut selanjutnya akan segera digandakan dan dijual ke dalam bentuk DVD bajakan untuk dipasarkan ke seluruh dunia. “Kecepatan dan penyebaran penggandaan ilegal yang telah dilakukan lewat camcorder dan ponsel serta melintasi Internet telah membuat industri bioskop di Sydney terhuyung-huyung,” imbuhnya.

3 Komentar »

  1. almas Said:

    banyak jalan menuju roma…..
    banyak cara untuk dapetin shell
    kekkekekke… yg resmi ga dapet inject noh:mrgreen:

  2. ArFan^LovEr Said:

    boleh juga nih tips nya 🙂
    coba dulu ahhhhhhhh :mrgreen:

  3. feBy_SWeeTz Said:

    woiii…woiii…bulan puwasa…kq mlh mw ngajarin nipu2 org,,,nxolong lage…g bleh kata ma2x feby! mending ngerampok hati c0 az kale’…hwehehehe……..182x


{ RSS feed for comments on this post} · { TrackBack URI }

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: